Cara Mudah Beli Rumah Tanpa Kredit

Bagi orang-orang yang ingin membeli rumah, tetapi mempunyai bujet terbatas, Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR menjadi solusi yang sering kali diambil. Apalagi KPR mempunyai bunga mengambang (floating rate) dan bunga tetap (fixed rate) yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

rumah tanpa kredit

Sayangnya, ada sebagian orang yang tidak berhasil mendapatkan KPR karena tersandung beberapa syarat yang diajukan.

Namun, masih ada beberapa cara alternatif yang dapat Anda ambil untuk membeli rumah tanpa harus menggunakan kredit, seperti yang dipaparkan dalam artikel cara mudah membeli rumah tanpa kredit di bawah ini.

Baca juga: 4 Kiat Menabung untuk Membayar DP Rumah

Cari Angel Investor

Seperti julukannya, angel investor adalah seseorang atau lembaga yang mampu membantu membelikan properti tanpa meminta pamrih apalagi riba. Dengan kata lain, angel investor benar-benar ikhlas memberi bantuan kepada Anda.

Sosok mulia seperti ini memang sulit dicari di zaman yang serba menginginkan keuntungan besar seperti sekarang. Akan tetapi, kalau Anda peka dan terus berusaha, angel investor akan datang dari jalur yang tak terduga.

Lantas, bantuan dari angel investor akan membebaskan Anda dari cicilan yang besar setiap bulannya. Sehingga Anda tidak akan dikejar tagihan membengkak.

Tabungan Dinar Emas

Logam mulia seperti emas memang kebal dari serangan inflasi. Maka tak heran kalau emas digunakan untuk berbagai transaksi bisnis, termasuk membeli properti.

Dinar adalah salah satu bentuk investasi dari emas yang bisa Anda manfaatkan.

Berapa nilai jual satu koin Dinar? Satu koin Dinar yang memiliki berat 4,25 gram pada Agustus 2013 mempunyai nilai jual sekitar Rp2 jutaan. Jika Anda mau membeli properti seharga Rp300 juta, maka setidaknya Anda harus mempunyai kurang lebih 148 koin Dinar.

Selain itu, Anda juga harus menemukan pemilik properti yang mau dibayar dengan Dinar.

Baca juga: Cara Pintar Investasi Rumah

Investasi Sektor Riil

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam paper asset atau investasi pasar finansial, sektor riil dapat dipilih menjadi modal untuk membeli properti.

Dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 15-30% per tahun, sektor riil menjadi bidang yang menjanjikan dan menguntungkan. Mengembangkan jaringan kerja di sektor rill—yang juga mau bekerja sama dengan Anda—akan memberikan laba besar yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk bujet membeli properti.

Pastikan juga perhitungan Anda dalam investasi ini tidak meleset agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Temui Agen Properti

Strategi yang satu ini sebenarnya sudah sangat umum dan tidak jarang jadi pilihan utama bagi mereka yang ingin membeli hunian. Di lain pihak, menemukan agen properti yang sesuai dengan kebutuhan pun bukan perkara mudah.

Belum lagi permintaan properti yang terus meningkat ikut berkontribusi dalam pertumbuhan jumlah agen. Bila Anda memutuskan untuk memakai jasa agen properti untuk menemukan properti yang tepat, pastikan tawaran komisi yang ditawarkan berkisar di angka 1-3% dari harga properti.

Jangan lupa untuk membuat kontrak tertulis setelah menemukan kesepakatan bersama.

Baca juga: Strategi Mencari dan Mendapatkan Rumah Pertama

Sweat Equity Developer

Tidak banyak orang yang menekuni bidang pengembang modal dengkul atau sweat equity developer di Indonesia. Akan tetapi, orang-orang yang mempunyai profesi ini dapat Anda andalkan dalam pencarian properti tanpa kredit.

Caranya, temukan dua jenis pemilik—uang dan lahan—yang akan digunakan untuk dana operasional dan promosi. Kemudian, buat kesepakatan setelah Anda menemukan pembeli, lantas salah satu hunian yang dibangun akan menjadi milik Anda.

Setidaknya diperlukan waktu dua tahun untuk mewujudkan hal ini bersama sweat equity developer terpercaya.[pp]

Sumber gambar : thecreditagents.com

Be Sociable, Share!

6 thoughts on “Cara Mudah Beli Rumah Tanpa Kredit”

  1. Makasih urayanya, mau dicobaah, siapa tau mbdapatkan solusi terbaik dalam kepemilikan rumah

    1. profperti says:

      Aamiin…Silahkan dicoba, semoga berhasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.