Minat Jadi Pengembang Properti Syariah? Bergabung Di APSI

asosiasi properti

Apakah Anda berminat menjadi pengembang properti syariah? Atau, ingin usaha properti yang telah Anda kembangkan mendapatkan berkah dunia akhirat? Kenapa tidak bergabung saja di APSI.

Profil APSI

apsi

Apa sih APSI itu? APSI adalah Asosiasi Properti Syariah Indonesia, yang menjadi wadah pengembang properti syariah. APSI saat ini berkedudukan di Al Atsar Islamic Village Banyu Urip, Catur Harjo, Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Ya, bagi Anda yang memang berminat merintis usaha properti, sebutlah menjadi Developer Properti, Anda dapat menggali lebih banyak informasinya di APSI. APSI mengajari Anda secara teknis bagaimana menjadi developer meski Anda tidak memiliki kemampuan apalagi pengalaman teknis.

Dengan visi dan misi memajukan perekonomian secara global dengan konsep bisnis yang berbasis syariah dalam semua lini usahanya, APSI menjadi tempat yang cocok bagi Anda sebagai kawah candradimuka menjadi pengusaha properti syariah meski lokasi Anda tidak di Yogyakarta.

Baca juga: Mengenal Properti Syariah

Ingat kata kuncinya, memajukan perekonomian secara global, artinya bukan hanya sebatas di wilayah Yogyakarta saja, tetapi bagi Anda yang berlokasi di seantero wilayah NKRI memiliki peluang dan kesempatan yang sama.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam menjalankan aktifitasnya, APSI berada dibawah pengawasan Dewan Syariah Pusat dan Dewan Properti Pusat.

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung dalam wadah APSI ini yaitu secara bersama-sama mempercepat pertumbuhan industri properti syariah di Indonesia, dan semaksimal mungkin memberikan konstribusi terhadap kemajuan ekonomi umat dengan konsep tanpa riba, tanpa ghohor, dan tanpa dzolim.

Baca juga: 4 Kiat Menabung untuk Membayar DP Rumah

DPW Dan Program

Hingga saat ini, sudah ada 11 Dewan Pengurus Wilayah (DPW), masing-masing yaitu DPW Cirebon, DIY, Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang), Sumatera.

APSI secara rutin menyiapkan pelatihan-pelatihan bagi anggotanya yang bertujuan untuk mengenalkan tentang dasar-dasar Fiqih jual beli, teknik dalam melakukan akuisisi lahan, solusi untuk mendapatkan permodalan, bagaimana mengurus perizinan secara teknis dan syariah, lalu teknik menjual properti sampai dengan akad penjualan serta simulasi cashflow.

Hal tersebut disampaikan oleh para mentor yang memang ahli di bidangnya yang menjadi bagian dari APSI. Sebut saja Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri, Lc, MA seorang Doktor di bidang Ilmu Fiqih, serta Ir Hadiana yang seorang praktisi bidang properti yang sudah menghasilkan ribuan unit rumah dan telah melakukan serah terima Prasana, Sarana dan Utilitas (PSU).

Baca juga: Beda Hak Guna Bangunan, Hak Milik, Dan Hak Guna Usaha

Lalu ada pula nama-nama seperti Ustadz Musyaffa Ad Darini, Lc, MA, Ustadz Anas Burhanudin, Lc, MA, Ir Ihsan Haryanto, dan Ir Muhammad Abu Bakr, yang juga siap memberikan materi-materi tentang usaha di bidang properti dikaji dari Ilmu Fiqih maupun pengalaman, tantangan serta suka-duka menjadi developer properti.

APSI saat ini juga tengah membangun sebuah hotel dan condotel syariah yang berada di Wonosobo Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Lingkar Utara KM 05 Andongsili, dengan view Gunung Sindoro.

Berada di lokasi yang pas untuk berlibur, khususnya udara yang sejuk karena berada di dataran tinggi Wonosobo dan Dieng, tentunya hotel maupun condotel syariah pertama di Wonosobo ini akan menghadirkan pemandangan alam yang indah untuk dinikmati.

Dengan pengelolaan yang akan dilakukan oleh manajemen dan operator syariah, hotel dan condotel syariah tersebut kelak dapat menjadi harapan dan leader dalam industri perhotelan dengan operator syariah.

Baca juga: 8 Penyedia Jasa Pembuatan Site Plan

Itulah informasi yang perlu Anda tindak lanjuti untuk mendapatkan gambaran yang konkret jika Anda memang betul-betul berniat merintis usaha di bidang properti dengan menjadi developer properti syariah, sehingga kelak usaha Anda penuh dengan berkah.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membuka website APSI di link ini, atau menghubungi kontak person Nanang Yulianto, SE (081227901777), Verudi Nugroho, SIP (08812688047), atau Teguh Abu Hanif (0818274185), atau bisa juga melalui email dpp@apsi.id atau dewan@apsi.id.[pp]

Sumber : Asosiasi Properti Syariah Indonesia

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.