Century 21 Agen Properti Andalan Ciputra

century-21-property-agent

Siapa yang tidak kenal dengan Century 21? Itu loh, yang nama-nama agennya biasanya terpampang di pagar atau di tembok rumah yang dijual. Tahu kan, apa yang dimaksud? Ya, betul, Century 21 itu namanya, yaitu perusahaan agen properti besutan Ir Ciputra.

Nah, artikel kali ini akan membahas tentang Century 21, sebuah perusahaan agen properti yang menjadi andalan Grup Ciputra dalam memasarkan produk-produk propertinya, maupun produk-produk properti lainnya.

Bermula dari sejarah berdirinya Century 21, penghargaan atau apresiasi yang didapat, serta hal-hal yang telah dilakukannya dalam bisnis keagenan properti di Indonesia. Siapa tahu hal itu nantinya dapat menginspirasi Anda untuk menapaki jalan baru sebagai agen properti.

Sejarah Century 21

Agen properti Century 21 berdiri pada tahun 1997, tepatnya pada 2 Agustus. Saat pertama kali berdiri, Century 21 membuka 10 kantor di 2 kota besar di Indonesia, dan berkembang dengan cepat dengan hadir di 9 kota besar di Indonesia pada tahun 2004.

Me-rebranding logo dan tagline baru, “Smarter, Bolder, Faster”, pada tahun 2009, Century 21 berhasil melakukan peningkatan bisnis broker di Indonesia, dengan bertambahnya 25 kantor dalam setahun, pada tahun 2010.

Pada tahun 2014, Century 21 semakin menancapkan kakinya di Indonesia, dengan hadir di 30 kota besar di Indonesia.

Pada tahun 2017, mengadakan konferensi agen properti pertama dan terbesar di Indonesia bertajuk IPAF atau Indonesia Property Agent Festival yang dihadiri oleh tidak kurang dari 1200 peserta, yang juga berprofesi sebagai agen properti.

Baca juga: 9 Faktor Kegagalan Broker Properti Pemula

Century 21 Saat Ini

Sebagai sebuah perusahaan broker properti terbesar, Century 21 saat ini memiliki lebih dari 7.100 kantor broker franchise yang dioperasikan secara mandiri, dengan jumlah 102.000 Marketing Associates yang tersebar di lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

Dalam hal brand awareness, berdasarkan Ad Tracking Study pada tahun 2015 yang dilakukan oleh Milward Brown, Century 21 menduduki posisi paling atas di industri Franchise Broker Property.

Bicara tentang jasa broker properti, maka konsumen umumnya sangat familiar dengan grup Century 21, dan bahkan mengidentifikasinya sebagai The Most Recognized Brand in Real Estate, atau Brand Franchise Broker Property yang paling dikenal oleh konsumen internasional.

Prestasi Century 21

Berkat tagline barunya, hal itu berdampak pada kinerja agen-agen properti Century 21 dan bahkan kemudian berhasil membuat torehan segudang prestasi.

Prestasi Century 21 pertama dicetak pada tahun 2010 yaitu mendapatkan penghargaan untuk 2 kategori sekaligus, sebagai Franchise Best Seller dan Franchise Fast Growing.

Tidak berselang lama, pada 2011 atas kinerjanya yang bagus dalam meningkatkan pendapatan kantor dan bahkan telah berhasil menembus standar internasional, Century 21 mendapatkan penghargaan Centurion Award langsung dari Amerika.

Dan sejak tahun 2011, selama tiga tahun berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan Franchise Top of Mind sebagai brand broker properti yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2014, dalam ajang Property Indonesia Award, Century 21 berhasil mendapatkan predikat Top Preffered Broker, lalu tahun 2015 dalam ajang yang sama, mendapatkan predikat The Progressive Brokerage.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada Century 21 pada tahun 2016 sebagai The Most Progressive Brokerage Firm dalam Properti Indonesia Award.

Selepas itu, prestasi Century 21 semakin meroket, terbukti di tahun 2017, berhasil mendapatkan predikat The Best Property Agent dari Golden Property Award, lalu predikat sebagai The Highly Commended Brokerage Firm dari Properti Indonesia Award, yang bahkan telah diraihnya selama 3 tahun berturut-turut.

Masih di tahun 2017, prestasi lainnya yaitu sebagai The Most Popular Brokerage Property dari Property and Bank Award 2017.

Beranjak ke tahun 2018, prestasi berikutnya yang berhasil ditorehkan Century 21 yaitu sebagai Best Growth Property Agent By Brand yang diberikan dalam acara CIMB Niaga Night Inspiration, lalu sebagai The Highly Commended Brokerage Firm dari Indonesia Property Award, yang telah diraih selama 4 tahun berturut-turut.

Prestasi lainnya di tahun 2018, yaitu sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Search Engine, Media Social, and Website dari Properti Indonesia Award.

Baca juga: Ini Bedanya Broker, Agen, dan Marketing Properti

Pilih Menjadi Agen atau Franchisee?

agen-properti-century-21

Century 21 membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung dalam keagenan yang dinaungi oleh Grup Ciputra itu. Ada 2 pilihan, apakah akan menekuni profesi baru sebagai seorang broker properti, atau menjadi Franchisee.

Sebagaimana telah diulas pada artikel sebelumnya tentang Agen, maka definisi Franchise menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), atau kerap disebut dengan Waralaba, adalah,

“Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Perancis: franchise yang aslinya berarti hak atau kebebasan), adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Berdasarkan perundang-undangan di Indonesia, waralaba adalah perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.”

Agen

Siapapun yang bergabung dengan Century 21 maka akan berkesempatan menjadi Top Agent di bidang properti. Berbekal para pakar yang sudah berpengalaman di bidang jual-beli properti, Century 21 akan memberikan training untuk meningkatkan kualitas para agennya.

Bila Anda bergabung dengan Century 21 maka Anda akan berkesempatan mendapatkan banyak hal, diantaranya, pengembangan karir, peningkatan pendapatan yang menakjubkan, mengukir prestasi, dan mendapatkan reward traveling ke luar negeri.

Franchisee

Selain sebagai agen, Anda pun bisa juga menjadi seorang Franchisee, dengan membeli waralaba Century 21, dan Anda akan berkesempatan menjadi pengusaha sukes. Dengan support system dan training yang di create untuk mendukung Franchisee dan marketing untuk mendapatkan kesuksesannya.

Century 21 berbekal jaringan yang luas, akan selalu men-support kebutuhan bisnis setiap franchisee, dan melakukan pembaharuan sesuai kondisi yang ada sehingga proses transaksi jual beli properti dapat berjalan dengan lancar.  

Apresiasi Bagi Para Member

Untuk memupuk semangat atas kinerja para agennya, serta untuk pengembangan karir, Century 21 selalu memberikan apresiasi dan penghargaan atas torehan prestasi baik secara nasional maupun internasional.

Century 21 sangat menghargai kerja keras, dedikasi terhadap layanan dan pencapaian Member Broker dan Marketing Associates, maka tidak heran dalam mewujudkan layanan Gold Standar, Century 21 selalu memberikan penghargaan dan apresiasi.

Tidak kurang dari 20 kategori penghargaan bagi Member Broker dan Marketing Associates, diantaranya Gross Closed Commision, Co-Broking, KPR Unit/Volume, Personal Commision, untuk skala internasional Century 21 membaginya menjadi 2 bagian penghargaan skala Asia Pasifik, yaitu Asia Pasific Award, dab Centurion Award untuk skala internasional.

***

Penutup

Bila Anda, pasca pandemi Corona nanti ingin mencoba beralih profesi menjadi seorang agen properti, maka bergabung dengan Century 21 merupakan salah satu pilihan yang tepat dari sekian banyak agen properti di Indonesia.

Hal ini semata-mata didasarkan atas capaian prestasi Century 21 dalam kancah dunia broker properti di Indonesia, dan komitmennya dalam memberikan layanan The Gold Standard, dan terutama dalam membesarkan kerajaan bisnis Ciputra.[ppc]

Baca juga artikel lainnya di Profperti.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.